Minggu, 04 November 2012

Plug Ins AlQuran for MS-Word Ver. 1.3

Plug Ins AlQuran for MS-Word Ver. 1.3Plug Ins AlQuran for MS-Word Ver. 1.3 merupakan software yang berfungsi untuk menyalin dan mempublikasikan cayat-ayat Al-Qur’an ke Microsoft Word. Software ini berupa plug ins tambahan untuk Microsoft Word sehingga hanya dapat dijalankan dalam Microsoft Word.

Plug Ins AlQuran for MS-Word Ver. 1.3 disusun oleh Mohamad Taufiq dari Depok Indonesia dan bersifat freeware dengan ukuran yang sangat kecil namun manfaatnya sangat besar. Dengan Plug Ins AlQuran for MS-Word Ver. 1.3, kita dapat menyalin ayat-ayat Al-Qur’an ke Microsoft Word dengan tampilan ayat menggunakan Rasm ‘Utsmany dan sistem tanda baca yang sesuai dengan Mushhaf Al-Madinah Al-Nabawiyah

Berikut beberapa keistimewaan utama yang ada pada Plug Ins AlQuran for MS-Word Ver. 1.3:
  • Di samping dapat digunakan untuk menyalin ayat Al-Qur’an ke Microsoft Word dengan Rasm Utsmany, sistem tanda baca yang sesuai dengan Mushhaf Al-Madinah Al-Nabawiyah[2] dan bentuk huruf yang hampir mirip dengan Mushhaf Al-Madinah Al-Nabawiyah[3] juga dapat digunakan untuk menyalin ayat Al-Qur’an ke Microsoft Word dengan Font Arab (Unicode) biasa.[4]
  • Menyalin terjemahan ayat Al-Qur’an ke Microsoft Word hingga 10 bahasa, yaitu: Indonesia, Inggris (dua versi terjemahan: Yusuf Ali dan Muhsin Khan), Malaysia, Jerman, Bosnia, Spanyol, Perancis, Albania, Rusia dan Persia.
  • Menyalin ayat Al-Qur’an ke Microsoft Word dengan berbagai pilihan tampilan yang diinginkan, seperti:
  • penyalinan ayat Al-Qur’an, terjemah ayat Al-Qur’an, atau keduanya sekaligus.
  • tampilan antar ayat Al-Qur’an bersambung terus atau berganti baris setiap berganti ayat Al-Qur’an.
  • tampilan ayat-ayat Al-Qur’an hingga selesai lalu terjemahnya atau setiap ayat Al-Qur’an langsung diikuti terjemahnya.
  • ukuran font dapat diubah sesuai kebutuhan dan dapat diwarnai perhuruf dan perharakat.
  • Fasilitas Auto Replace Menu, yaitu dengan mengaktifkan menu Auto Replace terlebih dahulu. Setelah itu setiap kali akan menyalin ayat Al-Qur’an cukup dengan menulis di Microsoft Word tanda [ lalu QS atau qs, nomor surat, titik dua, nomor ayat dan tanda ] (misal: [qs 2:2-5] untuk menyalin Surat Al Baqarah ayat 2-5).
  • dan sebagainya.
Download Here :
  1. Qur'an In Microsoft Word 1.3 - Indo
  2. Qur'an In Microsoft Word 1.3 - English
Share this post :
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori office dengan judul Plug Ins AlQuran for MS-Word Ver. 1.3. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://restasoft.blogspot.com/2012/11/plug-ins-alquran-for-ms-word-ver-13.html. Terima kasih!

0 komentar:

Posting Komentar